Saturday, September 23, 2006

Trust the Man
When the significant other's presence is taken for granted... Sesederhana itulah bottom line Trust the Man, komedi romantis yang dibintangi Julianne Moore & David Duchovny. Lumayaaan... cukup menyegarkan meskipun nggak ada yang terlalu istimewa. Pernikahan Moore dan Duchovny lagi krisis karena masing2 taken for granted oleh pasangannya. Duchovny yang sex addict merasa nggak puas sampai akhirnya selingkuh.


Sementara sebuah plot lain digelar, tentang teman mereka, Elaine (Maggie Gyllenhaal) dan Tobey (Billy Crudup) yang udah tinggal bareng 7 tahun tapi Elaine merasa hubungan mereka nggak kemana-mana. Elaine ingin mereka menikah dan punya anak, tapi Tobey-nya nggak kepingin. Ring a bell? Sering denger cerita teman atau sodara yang mirip? Well, memang film ini tentang keseharian New Yorkers. Kisah sederhana yang sebenarnya tragis tapi ditampilkan melalui dialog mengalir dan menyegarkan.


Misalnya pas Duchovny datang ke support group untuk sex addict, dia merasa salah tempat setelah denger peserta lain cerita masalah seksual mereka. Ada perempuan yang suka "main-main" dengan alat listrik, ada lelaki yang suka ml sama ibunya dan tantenya, etc. Duchovny yang tadinya cuek sambil makan sandwich isi ham, akhirnya ketiban giliran cerita. Bingung dong dia mau cerita apa... Setelah bengong beberapa saat menatap sandwichnya, dia bilang suka mbungkus 'itu'nya dengan daging asap, terutama ham, biar puas saat berhubungan seks! Padahal cerita bombastis ini jelas ngarang biar dia keliatan punya masalah berat.

And so the story goes. Endingnya Hollywood banget. Terlalu di dramatisir. Tapi emang film drama (well, drama komedia romantis, boleh kan?) jadi ya... gitu deh.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home