Wednesday, September 20, 2006

Seperti Anak Salmon
This is my actual first posting on this blog. Selama ini saya nge-blog di friendster, karena pas pertama mau bikin blog friendster menawarkan format yang user friendly. Jadi dari iseng jajal, lalu keterusan. Tapi, ternyata, setelah akhir-akhir ini saya sering ngintip blog orang-orang entah siapa aja di dunia maya, friendster bukanlah pilihan yang pas. Nggak asik banget, karena:

1. Banyak iklannya! Dan salah satu iklan itu berupa flickering image segede gaban persis ditengah halaman blog! Halah... males banget kan. Blognya jadi nggak ca'em gitu lhow... Masa lagi asik baca review Crash tau-tau ada image kedip-kedip nawarin online dating dengan gambar cewek sok seksi dan logo bentuk hati kedip2. Iiih.. nggak banget kan?

2. Yang mau post comment mesti punya account friendster dan mesti log in. Nggak ada option buat anonymous gitu. Ini kan ngebatesin pembaca blog yang mau kasih komentar. Padahalkan mengutip blognya Pippilotta, komenmu adalah cambuk semangatku! Yuuuk mari kita komen...

3. Ukuran fotonya selalu disesuaikan dan dibikin cilik. Jelas ini nggak cocok banget buat sarana narsis dan katarsis. Nggak sejalan dong sama tujuan blogging. Hehehe...

Keinginan untuk pindah blog ini udah lama sebenernya. Cuma rada sayang juga ninggalin blog lama dan mesti memulai yang baru dari nol. Biasalah, keengganan keluar dari comfort zone, berubah dari sesuatu yang sudah terpola dan biasa dilakoni. Tapi setelah makin lama makin bete sama friendster, yak, hari ini, I moved to blogspot! Welcome!

Seperti anak ikan salmon yang setelah merasa cukup kuat lalu berenang untuk pindah dari sungai ke laut, setelah memantapkan hati saya pun bermigrasi dari friendsterblog ke blogspot. Di laut, salmon-salmon cilik itu lalu tumbuh besar karena laut menyediakan makanan yang lebih banyak dan lebih variatif buat mereka. Saya juga penginnya gitu. Di blogspot yang konon dipakai lebih banyak bloggers ini, dengan jejaring yang katanya lebih luas, moga-moga blog ini juga tumbuh besar, sehat, kuat dan berprestasi... karena giat berlatih dan minum Milo setiap hari!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bok, gak ada matinya lu ye......
Hidup menulis :p

2:59 AM  

Post a Comment

<< Home